SMA N 1 Kec. Larangan Brebes, Sudah Mengalami Perubahan

Tags

SMA N 1 Larangan yang berlokasi di Jln. Raya Barat Sitanggal Larangan Brebes ini sudah mengalami banyak perubahan. Situasi dan kondisi yang ada sekarang (sampai tulisan ini dipublikasikan) cukup ada kemajuan yg pesat, misalnya fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar, fasilitas ekskul, gedungnya, guru-gurunya, siswanya, walaupun masih ada yg belum tertib.
Sejak tahun 1990 yaitu awal berdirinya SMANSALA (sebutan dari kebanyakan siswa) hingga sekarang, kemajuan demi kemajuan telah terlihat. Segala sarana dan prasarananya sudah cukup memadai. Antara lain : ruang kelas yang tertata rapi, halaman yang rindang, perpustakan yang nyaman, tempat parkir yang luas,
laboratorium (bahasa, kimia dan biologi) yang cukup modern, sarana olahraga mandiri, toilet yang cukup bersih, kantin murah, musholla yang suci, dan masih banyak kemajuan lainnya.

Sejak sekolah ini berdiri, antusias masyarakat sekitar sangat senang dengan keberdiriannya.
Karena SMANSALA adalah satu-satunya sekolah tingkat atas yang statusnya Negeri di Kec. Larangan sampai sekarang. Pandangan masyarakat tentang SMANSALA sangat beragam. Apalagi selain prestasinya yang cukup menggembirakan juga ada sedikit kenakalan yang membuat citra baik SMANSALA menjadi turun sehingga hal itu kadang membuat kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMANSALA mulai surut. Tapi dalam kenyataannya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMANSALA masih bagus.

Kegiatan-kegiatan di SMANSALA tidak hanya monotone belajar mengajar saja, tapi kegiatan-kegiatan di luar jam pelajaran pun masih ada. Baik yang intrakurikuler maupun yang ekstrakurikuler. Misalnya OSIS yang membawahi organisasi-organisasi ekstrakurikuler bisa siswa ikuti untuk berlatih lebih dalam dalam berdemokrasi. Untuk ekstrakurikulernya yang merupakan bawahan dari OSIS ada Pramuka, PMR, Paskibra, KIR, English Club, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voli, dan masih banyak lagi. Tentu saja semua ekskul di atas mempunyai banyak manfaat bila siswa mau ikut andil di dalamnya.

Perubahan demi perubahan terus bergulir untuk memajukan SMANSALA yang katanya dalam waktu dekat akan berstatus SSN (Sekolah Standar Nasional). Benarkah demikian??
Sebagai Civitas Smansala alangkah baiknya mari kita doakan saja, AMIEN...!!


Artikel Terkait

Kami menerima kritik dan saran dari semua pengunjung blog ini, silahkan kirim coretan anda ke smalabes@gmail.com Tek tunggu lho...

2 comments

kuliah gampang gak sih???????

Gampang kuk, asal da kmauan....

Ayo!!! Bagi pengalaman anda ke teman-teman ex. smala lain...
Ketik kodenya jika ingin pakai emoticon!!
EmoticonEmoticon